iklan

Trik Hebat Mendesign Rumah Minimalis

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Dalam mendesain rumah tentunya yang anda pentingka adalah fungsi rumah itu sendiri. Rumah yang Nyaman dan mampu menjadi tempat peristirahatan setelah seharian beraktifitas tentunya akan menjadi rumah impian semua orang.
Untuk itu, dalam mendesain rumah minimalis type 54 anda perlu memilki tips dan trik khusus untuk menjadikan rumah anda senyaman mungkin dengan biaya semurah mungkin. Terkadang orang sering rela mengorbankan uang berlebih yang katanya dengan alasan untuk kenyamanan. Sekarang begini, jika anda bisa mendapatkan kenyamanan dengan biaya murah kenapa tidak ?


Tips dan trik mendesain rumah type 54 nyaman tanpa biaya mahal :

1. Buat rancangan yang spesifik untuk rumah anda


denah rumah minimalis type 54
Saat anda mendirikan sebuah rumah, tentunya yang pertama kali anda buat adalah rancangan desain rumah yang biasanya di gambarkan dalam sebuah denah rumah. Dalam denah ini memberikan gambaran tentang letak dan posisi masing masing ruang yang nantinya ada dalam rumah impian anda.

Disini, anda bebasa bereksperimen tentang letak dan posisi ruang ruang di dalam rumah anda. Eits, namun anda harus tetap ingat, nyaman dan murah ! ya, anda harus memikirkan kenyamanan dengan tetap menghemat biaya operasi.

Caranya sangat mudah, tentukan ruangan yang memang wajib anda ada dalam sebuah rumah. Biasanya ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang makan, dapur, dan jangan melupakan area hijau di depan dan belakang rumah anda serta tempat untuk menyimpan kendaraan anda dengan baik.

Bagaimana caranya supaya anda dapat membuat ruangan ruangan tersebut dalam luas tanah sekitar 54 meter tersegi ? lagi lagi, pikirkan kenyamanan yaa, supaya anda dan keluarga bisa betah berada di rumah.

Tipsnya sangat mudah , satukan ruangan yang bisa di satukan tanpa pembatas untuk mendapatkan kesan luas di ruangan anda. Misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang makan. Selanjutnya pemilihan furniture dan pewarnaan pada ruangan juga menentukan. Hal ini akan saya bahas pada tips kedua dan ketiga. Tetap lanjutkan membaca yaa..



2. Pilih furniture yang sesuai


furniture untuk rumah minimalis typr 54
Setelah rancanngan selesai, kemudian anda mulai menerapkannya dalam bangunan nyata. Kini anda tinggal memilih furniture dan interior apa saja yang akan ada di dalam rumah anda. Furniture yang anda pilih sebaiknya di sesuaikan dengan konsep rumah yang telah anda buat dari awal.

Untuk rumah sejenis rumah minimalis type 54 biasanya furniture yang di pilih adalah furniture yang lebih mengacu pada fungsinya. Maksudnya, pemilihan furniture seperti kursi, meja, lemari, dan tempat tidur biasanya di pilihkan dengan model simple yang terpenting adalah fungsinya.

Ada pun keindahan atau nilai estetika yang bisa anda hadirkan dengan memberikan warna yang anda sesuaikan dengan pewarnaan ruangan. Dalam memilih furniture ini anda juga harus mempertimbangkan dengan luas ruang yang anda miliki.

Pilih furniture yang bersifat multifungsi namun tidak menghabiskan tempat di ruangan. Misalnya memilih tempat tidur yang dapat di ubah menjadi meja kerja, atau tempat tidur bertingkat untuk anak anak. Pemilihan 1 furniture besar lebih baik jika di bandingkan dengan furniture kecil yang banyak.

3. Pilih warna ruangan yang memberikan kesan luas


pewarnaan ruangan untuk rumah type 36
Tips selanjutnya untuk mendasain rumah minimalis type 54 nyaman dengan biaya murah adalah dengan memberikan pewarnaan yang dapat memberikan kesan luas untuk rumah anda. Misalnya anda dapat memilih wara putih untuk memberikan kesan lebih luas untuk setiap ruangan di dalam rumah anda.

Sedangkan jika anda ingin menghadirkan luas dengan kesan hangat anda dapat memilih warna krem yang akan sangat indah. Untuk pewarnaan ruangan dengan warna krem, anda dapat mencocokannya dengan furniture warna pastel.

4. Terapkan interior kaca untuk membantu memperluas ruangan

interior kaca yang lebar pada rumah minimalis type 54
Tips terakhir untuk membuat rumah minimalis type 54 anda semakin nyaman dan terlihat luas adalah dengan menerapkan beberapa interior kaca pada ruangan anda misalnya dengan membuat jendela lebar sehingga batas antara halaman dan ruangan akan susah di bedakan.

Dengan begitu, rumah anda akan terlihat lebih luas karena pandangan anda tidak terbatas oleh tembok penghalang.

Itulah sedikit pembahasan tentang tips mendesain rumah minimalis type 54 yang nyaman tanpa biaya mahal. Sebenarnya menentukan desain dengan low budget akan menjadi hal yang lebih mudah jika anda lebih jeli dalam mencari ide ide kreatif untuk membuat ruangan ruangan di rumah anda terlihat sederhana namun tetap nyaman serta elegan saat di lihat. Selamat mencoba
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Trik Hebat Mendesign Rumah Minimalis"

Posting Komentar